Anak-anak pun Antusias Berwakaf Alquran

Gerakan wakaf Alquran yang digulirkan Yayasan Gema (Gerakan Mahabbah) Alquran pimpinan Cut Putri, saksi sejarah bencana Tsunami Aceh tahun 2004, disambut positif berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Tanpa kecuali, para siswa taman kanak-kanak hingga orang dewasa.

Para siswa Taman Kanak-Kanak Bina Ilmu dan Sekolah Dasar Terpadu Bina Ilmu Parung Bogor Jumat (11/4) dengan penuh antusias mewakafkan Alquran yang mereka miliki dan diterima langsung oleh Cut Putri. ”Aku senang bisa berbagi kepada saudara-saudaraku, terutama yang terkena bencana di berbagai daerah di Indonesia. Mudah-mudahan Alquran ini bisa bermanfaat buat mereka,” ungkap Dias, siswa kelas IV SD Terpadu Bina Ilmu, bahagia.

Tak hanya Dias yang hari itu merasa berbahagia. Para siswa TK dan SDT yang lainnya merasa gembira karena bisa berbagi dalam bentuk kitab suci Alquran. Bahkan, Kepala TK Bina Ilmu Dede Mulyani dan Kepala SD Terpadu Drs Budi Siswadi Johan tak pernah menyangka tanggapan dari para siswa dan orang tua murid begitu tinggi terhadap ajakan untuk mewakafkan Alquran. ”Alhamdulillah seluruhnya terkumpul 217 eksemplar Alquran baik mushaf Alquran, Alquran Terjemah, Iqra, maupun Juz Amma.

Kami senang sekali menyaksikan antusiasme para siswa dan orang tua untuk mewakafkan kitab suci Alquran. Mudah-mudahan ini menjadi satu momen penting untuk berbagi di tengah kondisi bangsa kita yang sering dilanda bencana,” ungkap Suprianto yang dipercaya sebagai koordinator penghimpunan wakaf Alquran di wilayah Parung Bogor.

Yang tak kalah bahagianya, tentu saja Cut Putri. Gadis berdarah Aceh kelahiran Papua ini mengaku sangat bangga menyaksikan anak-anak usia TK dan SD sudah gemar wakaf Alquran. ”Sebetulnya, apa yang dilakukan Yayasan Gema Alquran ini hanya mendorong dan menggerakkan semangat umat Islam Indonesia untuk berbagi kepada saudara-saudaranya. Tujuan kami bukan meminta-minta Alquran, tapi menggerakkan agar semua umat Islam di berbagai daerah bisa memiliki Alquran, ujarnya. Di hari yang sama, Cut Putri menerima 150 eksemplar Mushaf Alquran dari jamaah Masjid Jami’ Riyadlush Shalihin Parung. n dam

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

One Day One Ayat

Rampak Bedug SDT Bina Ilmu