Pramuka SDT Bina Ilmu Sabet Juara III Wide Games Penggalang di MAN 1 Jakarta

BIL.SCH.ID—PARUNG, Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Bina Ilmu, Parung, Bogor, Jawa Barat, berhasil menyabet tiga piala dalam ajang Wide Gamestingkat penggalang SD-SMP se-Jabodetabek di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jakarta, Ahad, (21/2). Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT ke-38 Gerakan Pramuka Gugus Depan 02.055 – 02.056 MAN) 1 Jakarta, yang beralamat di Jl. Rawa Bahagia Raya No.28 Grogol, Jakarta Barat.

       

Kegiatan tahun ini diikuti 106 regu, 57 regu tingkat Sekolah Dasar (SD) yang terdiri dari 23 regu putra dan 34 regu putri. Sedangkan untuk tingkat SMP diikuti 49 regu dengan rincian 17 regu putra dan 32 regu putri dari 65 sekolah se-Jabodetabek.

Adapun mata lomba diantaranya, semaphore, morse, sandi, pengetahuan umum dan pengetahuan tentang kepramukaan (PUPK), games bola, tari daerah, dan yel-yel.

Bidang Kesiswaan SDT Bina Ilmu, Suprianto, menjelaskan prestasi SDT Bina Ilmu untuk mata lomba semaphore putra maraih peringkat ke-7 dan putri peringkat ke-5. Untuk mata lomba morse putra peringkat ke-2, putri peringkat ke-6, sedangkan untuk sandi putra berhasil meraih peringkat pertama sementara regu putri peringkat ke-6.

 ‘’Untuk PUPK, regu putra harus puas berada di peringkat ke-5 dan putri peringkat ke-4. Games bola putra peringkat ke-6 sedangkan putri berhasil meraih peringkat ke-2. Untuk tarian daerah regu putra berada diperingkat ke-9 sedangkan putri di peringkat 24. Sedangkan untuk mata lomba yel-yel, regu putra meraih peringkat ke-9 sedangkan putri peringkat ke-18,’’rincinya.

Dengan demikian, sambung guru kelas VI ini, regu putra maupun putri berhasil memboyong juara ke-3 dan piala untuk mata lomba sandi putra.

Ungkapan rasa syukur juga terlontar dari pelatih pramuka di SDT Bina Ilmu, Ariska Prima Rosadi, bersama Abdul Malik dan Abdul Karim Amrullah serta Siti Ulya yang juga ikut mendampingi peserta didiknya merasa bangga dengan hasil yang diraih.

 ‘’Alhamdulillah pramuka SDT Bina Ilmu bisa mengukir prestasi di tingkat Jabodetabek walaupun kami akui persiapannya kurang maksimal. Kami hanya bisa latihan sebanyak tujuh kali tetapi anak-anak sudah memberikan yang terbaik dan maksimal dalam perlombaan kemarin,’’ujar Prima seraya berharap semoga prestasi ini akan terus meningkat kedepannya.

Naskah: Aboy Montoya

Foto: Abdul Karim Amrullah

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments

One Day One Ayat

Rampak Bedug SDT Bina Ilmu